Pemkab Sragen Meluncurkan Saraswati Model Baru

Pemkab Sragen Meluncurkan Saraswati Model Baru

SRAGEN – Pemkab Sragen kembali membuat terobosan di bidang pelayanan terhadap rakyat yakni dengan mengeluarkan kartu Saraswati (Sarase Warga Sukowati) model baru. Kartu saraswati baru, kartu saktinya kabupaten Sragen, satu kartu bisa mengatasi berbagai problem orang miskin. Mengapa Kartu ini Sakti? Karena kartu ini tidak hanya mengatasi satu permasalahan kemiskinan di satu aspek saja. Namun seluruh aspek kehidupan kemiskinan masyarakat. Dan seluruh permasalahan kemiskinan itu tercakup dalam satu kartu Saraswasti ini. Demikian diungkapkan Kepala UPTPK (unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan) kabupaten Sragen Suyadi (Rabu, 8/4).

Suyadi menjelaskan, Kartu Saraswasti ini mencakup pelayanan dibidang pendidikan, kesehatan, rumah sehat layak aman dan santunan dukacita. Oleh karena kartu ini merupakan satu keutuhan permaslaahan yang dihadapi oleh satu keluarga, sehingga kartu Saraswasti baru ini mencantumkan item seluruh anggota keluarga di dalamnya.
srswti
“Jika Kartu Saraswati lama hanya melayani permasalahan perseorangan, Kartu Saraswati baru memecahkan permasalahan satu keluarga sekaligus secara utuh di berbagai aspek seperti pendidikan, kesehatan, tempat tinggal, bahkan santunan dukacita” jelasnya.

Lanjutnya, dicantumkannya nama seluruh anggota keluarga di dalam kartu tersebut; bertujuan agar pemberian penanggulangan kemiskinan semakin terintegrasi, terkontrrol, detail dan terkoordinasi serta valid dan update.

Ditambahkannya, Kartu Saraswasti baru yang meliputi seluruh permasalahan kemiskinan tetap bernama SARASWASTI. Karena SARAS memiliki makna holistik, utuh, keutuhan, menjadi satu utuh. “Kartu ini tidak berganti nama, karena Saraswasti memiliki arti keutuhan. Seluruh kebutuhan manusia tergabung utuh dalam satu kartu ini “ tegasnya. #wartaasri.com

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply