Bersama STMIK WiCiDa, SDM Kaltim Menjawab MEA 2015

| May 2, 2015 | 2 Comments

Peserta Seminar Wicida

STMIK Widya Cipta Dharma (WICIDA) Samarinda gemparkan Kalimantan timur dengan menghadirkan 1.200 peserta general lecture (kuliah Umum) bersama Prof. Dr. Dwi mewakili gubernur kaltim dan dua pembicara andal bidang teknopreneur (Nurul Hidayat, Pengurus Pusat Departemen Jurnal APTIKOM) dan Pembicara sekaligus pemateri Andropreneurship, Rangga Firdaus Dosen Jurusan Ilmu Komputer Universitas Lampung, juga Pengurus Pusat APTIKOM, Direktur Bidang Konferensi) Ribuan pelajar mahasiswa dan praktisi birokrat kaltim telah tampak berduyun-duyun mendatangi ruang seminar bertempat di Grand Ball room hotel mesra international Samarinda.

Acara yang dimulai dengan tarian khas penyambutan pencak silat, mahasiswa berprestasi, paduan suara wicida semakin bergemuruh saat memasuki ruang acara. Dihadiri gubernur kaltim, walikota samarinda acara semakin meriah dengan di Launching nya 3 buku karya mahasisawa dan dosen stmik Wicida sekaligus penyerahan buku oleh Ketua P3M H.Nursobah kepada ketua STMIK Wicida dan ibu ketua yayasan wicida.

Kami merasa bangga hari ini dengan pak Nursobah yang memberikan kejutan kepada kami dan temen, ungkap Yudi dan reza dengan rasa haru, bangga dan beragam rasa yang berkecamuk sebagaimana diungkapakan pada laman facebook nya. Bagaimana tidak, karena kehadiran kami untuk ikut kuliah umum ternyata Buku kami sekaligus di Launching. ujar kiki salah satu penulis buku.

Nurul selaku pembicara pertama sangat antusias mendorong agar para mahasiswa dan pelajar kaltim untuk dapat menjadi teknopreneur bidang ICT. Sebagai pemilik 138 ternak domain beliau berharap semua bisa jadi pengusaha yang mumpuni harap bapak empat anak ini.

Pelajar dan mahasiswa kaltim sangat potensial menjadi penyumbang SDM berkualitas menghadapi MEA di eara sekarang ini. Jelas dosen dan juga trainer Badan nasional Standar profesi di Indonesia ini. Karenanya perhatikan tiga hal menurut beliau yaitu menjadi pemuda inovatif, pemuda cerdas dan pemuda kreatif, urainya penuh semangat. Kita yakin Indonesia akan memimpin Asean dalam 3 tahun kedepan dengan semua semangat yang dimiliki dan salah satu SDM terbaiknya ada Di Kaltim dan kampus WICIDA. Tutupnya sambil mengakhiri sesi pertama.

Acara seminar wicida yang nyaris taka da ruang kosong di ruang berkpasitas 1.500 ini seakan menjadi saksi bahwa semangat pemuda, pelajar dan mahasiswa kaltim sangat bergelora untuk segera mampu mewujudkan setelah Nurul Hidayat yang juga lulusan Lemhanas menutup acara dengan Launching web dengan tema besar iniCantik.com (Internet ini Canggih Teknologi Informasi dan comunikasi). Silakan ikutan. Rasakan perbedaannya dan jangan kaget jika rekening anda selalu bertambah satu juta tiap harinya. Mau……..selamat bergabung.

Tags: , , , , , , , , , ,

Category: Seminar dan Workshop

About the Author ()

Comments (2)

Trackback URL | Comments RSS Feed

  1. I am regular reader, how are you everybody? This post posted at this website
    is actually fastidious.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IndoStore Theme