Ribuan mahasiwa Wicida jadi androidpreneur Kaltim – Rangga: Mahasiswa dan Pelajar sukses. Why Not

| May 2, 2015 | 1 Comment

Rangga

Grand Ballroom hotel mesra international pagi itu terasa beda. Meski hari kerja pelajar dan mahasiswa berdesakan datang dan daftar acara general lecture (kuliah Umum) garapan kampus Wicida. Ribuan mahasiswa dan pelajar pagi itu sangat antusias untuk menjadi androidpreneur. Rangga Firdaus, dosen asal Jurusan Ilmu Komputer Universitas lampung langsung menggedor mahasiswa dan pelajar kaltim dengan pertanyaan menghentak. “Siapa yang tahu berapa jumlah pesawat diatas kepala kita saat ini. Saya hitung sampe 10”, tantang dosen yang saat ini menjadi ketua Ikatan Alumni ToT Lemhannas RI wilayah sumatera bagian Selatan.
Setelah ditunggu tak kunjung ada yang menjawab. “Jawabanya adalah silahkan buka dari gadget android anda www.flightradar24.com” kata rangga mengeja sebuah situs penting.

“Nah…..berarti kita semua sudah menjadi androidpreneur ditahap pertama”. Ucap rangga menjelaskan. Selanjutnya beliau menantang lagi. “Siapa yang mau jadi androidpreneur sekarang juga…….”. Teriak rangga yang menjadi pembicara paling aktif pada kesempatan ini. Ribuan peserta makin bergemuruh dengan tantangan sang dosen yang lebih tepat disebut motivator ini.

Acara terus semakin memuncak hingga akhir dengan menampilkan contoh-contoh program android, software android, perkembangan OS Android, bagaimana membuat kemudahan program android, menjual, menampilkan, menjadi kaya dengan kreasi inovasi gambar, animasi dan tampilan-tampilan menarik lain serta peluang apa yang akan terjadi dalam perkembangan di dunia Android 3 hingga 5 Tahun mendatang, dengan dilanjutkan workshop tentang materi Android dengan narasumber pemateri bapak Rangga Firdaus yang juga merupakan sekaligus parktisi virtual meeting, pengelola progarm jarak jauh (PJJ S2 MTI Konsorsium Aptikom) yang bertema “how to implementing android and easy to make it”. Kreasi dan contoh membuat android. Ternyata mudah, ujar rangga memotivasi. Bahkan semudah anda makan es krim. Setuju……… ungkap rangga kepada ribuan peserta. “sudah saatnya dan inilah moment bagi ribuan peserta yang hadir ini mampu menjadi seorang androidpreneur sukses …ok”. Tutup rangga yang tampil cool dan smart sepanjang acara berlangsung.

Acara yang dimeriahkan seni pencak silat, tarian jepen dan paduan suara mahasiswa wicida semakin menghangatkan suasana dengan di launchingnya 3 Buku terbitan mahsiswa dan dosen STMIK Wicida kaltim. Persembahan ini sekaligus mengawali karya-karya yang akan lahir dari kampus Ungu wicida di kemudian hari, demikian ungkap Nursobah yang juga ketua P3M wicida.

Suskes dan mantab acara kuliah umum kampus STMIK Wicida, semoga acara ini dapat terus diadakan setiap semester, harap seorang dosen dan mahasiswa kepada panitia. Semoga yang akan datang dapat terus meningkat dengan sesi dan cara yang unik, kreatif dan meng-edukasi. Selamat dan sukses untuk semua panitia.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,

Category: Seminar dan Workshop

About the Author ()

Comments (1)

Trackback URL | Comments RSS Feed

  1. kerqmeur says:

    NIaGqr ndjcymmpwlnk, [url=http://mduxnrccmufc.com/]mduxnrccmufc[/url], [link=http://tqezttyraiyb.com/]tqezttyraiyb[/link], http://assnloknkkop.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IndoStore Theme