Cisco Sediakan Perangkat Jaringan Untuk LKS Networking Nasional di SMKN 2 Surakarta

| May 20, 2017 | 0 Comments

LKS Netwrking di SMKN 2 Solo

Solo – Ada hal menarik di pelaksanaan LKS atau Lomba Kompetensi Siswa di SMK N 2 Surakarta. Dari keseluruhan peserta yang mengikuti LKS tercatat ada satu satunya peserta perempuan. Tasya yang berasal dari Jambi sangat terdorong untuk menambah wawasan katanya. Berbekal dari kemenangannya di tingkat propinsi Tasya bertekad melaju ke tingkat nasonal. Orang tua dan pembimbing sangat berperan sekali di LKS ini. Tasya sangat bertekad untuk memenangkan LKS ini dan ingin membuktikan bahwa dia mampu. Setelah lulus Tasya ingin kuliah di kota Jambi dan memperdalam networking.Wanita berkacamata ini tidak tampak sama sekali takut atau bahkan menyerah.
Berbeda dengan Aswandi sebagai pemenang LKS Networking 2013 dari pemalang, saat ini sedang mengambil kuliah di Universitas Bina Nusantara. Dirinya bangga dengan bidang networking dan suda sejak SMK memang jurusannya networking. Aswandi sangat berharap jaringan di Indonesia agar jaringan tikda lemot dan mensupport kepada teman sebayanya untuk tidak mudah menyerah dalam berusaha.
Sutarno sebagai penanggung jawab lomba mengatakan bahwa dia bekerja selama 4 hari dan puncaknya adalah tanding antar peserta dari seluruh Indonesia lengkap 34 propinsi. Dari pertandingan ini akan diambil juara dan materi utamanya adalah Packet Tracer. Perangkat keras dan lunaknya disediakan oleh Cisco System Indonesia. Peserta tidak dipungut biaya bahkan mendapat fasilitas hotel dan makan selama di Solo.
Setelah para peserta menyelesaikan lombanya, mereka diberi wawasan oleh pembicara yang ahli dibidangnay, diantaranya dari Komtek dan Adri Gautama dari Cisco. Terungkap dari paparan Adri ternyata dunia sudah semakin konvergennya. Apapaun sudah terkoneksi dengan mudahnya. Dengan hal tersebut maka akan sangat memudahkan kehidupannya. Internet of Thing atau sering disebut IOT menjadi ancaman atau justru kemudahan bagi manusia. Tergantung bagaimana kita mensikapinya. Namun seharusnya kita bisa menggunakan IOT untuk kemanfatan umat manusia kata Adri menutup paparannya.

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

Category: News Update

About the Author ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IndoStore Theme