by

WORKSHOP NASIONAL DAN RAKERNAS PENGURUS PUSAT APTIKOM DI CIREBON

(Cirebon, 23 Februari 2019) –  Bertempat di  Gedung Sekolah Pelita Bangsa (STMIK CIC Group), telah berlangsung Workshop Nasional Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS) Versi 4.0 dan Rapat Kerja Nasional Pengurus Pusat APTIKOM. Rangkaian acara APTIKOM ini merupakan yang pertama diselenggarakan di Kota Udang, Cirebon. STMIK CIC sebagai penyelenggara juga menjadi tuan rumah yang ramah bagi peserta-peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Seperti yang dinyatakan oleh Bapak Dr. Chandra Lukita, MM selaku Ketua STMIK CIC “Kami menyambut baik kegiatan ini karena merupakan kegiatan tingkat nasional yang memberikan banyak advantage bagi kota Cirebon, khususnya STMIK CIC. Dengan kearifan lokal di Cirebon, hadirnya para akademisi yaitu master, doktor dan profesor dapat memberikan warna yang lebih kuat kepada Cirebon dan STMIK CIC. Seiring dengan Kota Cirebon yang sedang mengembangkan ke tingkat berikutnya penerapan Smart City”.

Acara diawali oleh Welcome Speech dari dibuka langsung oleh Bapak Dr. Chandra Lukita, MM selaku Ketua STMIK CIC. Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua APTIKOM Pusat Prof. Zainal A. Hasibuan, Ph.D. Setelah itu, acara dibuka oleh Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati. Ibu Wakil Walikota menyambut baik acara APTIKOM ini yang sejalan dengan visi Kota Cirebon dalam melaksanakan Smart City.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan Deklarasi APTIKOM yang berkomitmen dalam pembangunan daerah. Adapun isi dari Deklarasi tersebut adalah :

 

Untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pembangunan Daerah, Bersama ini APTIKOM Anggotanya Mendeklarasikan :

  1. Melakukan Kerjasama dengan Pemerintah Daerah dengan Kegiatan Riset Pengabdian Masyarakat dan Bantuan Tenaga Mahasiswa dan Dosen untuk Pembangunan Daerah
  2. Membantu dalam Pengembangan Pembangunan Daerah di Bidang ICT
  3. Membantu dalam Pengembangan Pembangunan Daerah untuk Kualitas Sumber Daya Manusia

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed