by

Sedekah Materi Ajar MOOC-APTIKOM

APTIKOMNews, Jakarta, 3/04. Bidang PJJ dan MOOC APTIKOM yang di gawangi oleh Ketua Bidang Dr.Kusrini, M.Kom. sejak awal pelantikan pengurus DPP APTIKOM 2018-2022 pada awal Januari 2019 silam, sesuai arahan Ketua Umum dan Sekjen APTIKOM langsung tancap gas melakukan berbagai kegiatan dan sejumlah langkah-langkah bagi terbentuknya MOOC (Massive Open Online Course) APTIKOM.
Sejumlah langkah tersebut antara lain dengan melakukan roadshow ke kampus-kampus anggota Aptikom, melakukan pendekatan dengan berbagai stakeholder termasuk di dalamnya adalah membuat laman MOOC APTIKOM.
Dengan dibantu anggota Bidang PJJ dan MOOC Rangga Firdaus, S.Kom., M.Kom., Anggoro Suryo Pramudyo, M.Kom dan Dr. Ayi Purbasari,ST.,MT. serta di bawah arahan langsung Kepala Badan Otonom Ir. Ahmad Tri Hanuranto, MT. saat ini (3/4, red) sudah berhasil membuat laman MOOC dengan alamat http://mooc.aptikom.or.id.
Mengambil momentum atas di keluarkannya kebijakan Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Anwar Makarim, Tim PJJ dan MOOC telah berhasil mengimpun 20 materi sebagai sumber belajar dari 15 Dosen anggota APTIKOM.
Bagi para dosen anggota Aptikom yang ingin bersedekah materi, demikian ungkap Kusrini silahkan dapat melihat panduan cara kontribusi materi di MOOC APTIKOM dengan klik link youtube berikut :

Ketika webinar channel Ekoji Jumat 3 April 2020, Ketua Umum APTIKOM Prof. Ir. Zainal Arifin Hasibuan, MLS., Ph.D. ketika ada peserta yang bertanya “apakah dosen yang bukan anggota Aptikom dan bukan dari disiplin ilmu Informatika boleh berkontribusi di MOOC APTIKOM?, beliau menjawab “Sangat Boleh”. –sol’s-

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed