by

Seminar & Workshop Membangun Aplikasi IOT Berbasis Arduino

Seminar & Workshop Membangun Aplikasi IOT Berbasis Arduino [Batch 1]

Ketika kita melihat ke abad selanjutnya, orang yang akan menjadi pemimpin adalah mereka yang mampu mengembangkan dirinya dan orang lain. – Bill Gates
Sekilas tentang Arduino ?
Arduino adalah sebuah mikro single-board open-source, yang dirancang untuk memudahkan penggunaan elektronik dalam berbagai bidang. Arduino biasanya dihubungkan dengan sensor yang akan memberikan informasi keadaan obyek atau lingkungan di sekitarnya dan kemudian di olah menjadi sebuah informasi, Arduino sendiri sanggup berinteraksi dengan tombol, LED, motor, speaker, GPS, kamera, internet, handphone pintar, raspberry pi bahkan dengan televisi anda. Fleksibilitas ini dihasilkan dari kombinasi keterdapatan aplikasi Arduino yang gratis, papan perangkat keras yang terjangkau, serta keduanya yang mudah untuk dipelajari.
Tentang Workshop
Pada sesi workshop kali ini peserta akan di kenalkan dari awal tentang Arduino, bentuk dan tipenya, bahasa pemrogramannya dan pemanfaatannya secara lebih rinci serta sistematis sehingga pemula pun dapat mengikuti alurnya dengan baik.
Andapun masih bisa bertanya jika terdapat bahasan yang kurang jelas, kelas workshop kali ini akan di buat sesantai dan senyaman mungkin dengan lingkungan yang easy learning dan bahasa yang tidak kaku sehingga dijamin seru.
Adapun bagi Anda yang ingin atau sedang Tugas Akhir dan bingung mencari topik, Anda juga bisa berkonsultasi dengan mentor, banyak sekali hal yang bisa di explore menggunakan Arduino, seperti membuat Sistem Monitoring Ruangan dengan Sensor Suhu, Sistem Pendeteksi Kebakaran, Aplikasi Keamanan Kendaraan Bermotor Berbasis Arduino via Android, Aplikasi Monitoring Suhu Air Untuk Budidaya Ikan, Aplikasi Pengontrol Lampu Dan Suhu Ruangan Otomatis, Sistem Helm Cerdas Anti Begal Berbasis Arduino, Sistem Kontrol Mobil via Hp Android menggunakan Arduino dan masih banyak lagi.
Workshop ini direkomendasikan untuk Anda yang :
1. Ingin mengenal dan belajar Arduino dari nol
2. Mahasiswa yang akan/sedang menempuh Tugas Akhir
Pelaksanaan  :
Hari / Tanggal : Sabtu, 18 Mei 2019
Jam : 13.30 – 17.00 WIB
Tempat : Nutrifood Inspiring Center, Apartemen Menteng Square Tower A No. AR 12, Jl. Matraman no 30E Jakarta Pusat
Benefit :
1. Free Wifi
2. Materi Workshop
3. Snack Sehat
4. Coffee
5. E-Sertifikat (bisa untuk SKPI Kampus)
6. Konsultasi Topik Skripsi Arduino (untuk Mahasiswa Tingkat Akhir)
Info :
Kuota terbatas (Hanya 25 peserta / Workshop)
Daftar segera di Aplikasi Ngampooz
Direkomendasikan Membawa Laptop
Dana Investasi Pendidikan : 75 K
PENTING : Ayo segera daftarkan diri Anda sebelum tanggal 11 Mei 2019 karena kuota peserta terbatas hanya untuk 25 orang.
https://ngamp.us/2IqnDQa

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed